Buruan Daftar, PDI Perjuangan Tapteng Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati

  • Whatsapp
Foto : Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Tengah Ronal Pakpahan menyerahkan SK panitia penjaringan Balon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah
Foto : Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Tengah Ronal Pakpahan menyerahkan SK panitia penjaringan Balon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, membuka penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak November 2024. Pemgambilan formulir dan pendaftaran dibuka Selasa 17 April hingga 3 Mei, mulai pukul 9.00 WIB sampai 16.00 WIB.

“Terbuka untuk umum. Kami membuka kesempatan seluas luasnya bagi semua masyarakat yang merasa memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin dan mewujudkan kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah,”ujar Ketua penjaringan Disman Sihombing kepada wartawan Selasa 16 April 2024 didampingi Timbul Panggabran tim ferivikasi dan humas Raja Barasa.

Bacaan Lainnya

PDIP lanjut Disman Sihombing tidak memberikan persyaratan khusus bagi yang mendafatar melalui Partai PDIP. jika yang mengambil formulir dari ASN, TNI atau Polri aktif, saat pendaftaran sudah dinyatakan mengundurkan diri.

“Terhusus bagi ASN, Polri atau pun TNI harus menyertakan surat penguduran dirinya dari instansi masing-masing”ungkap Disman Sihombing.

Dijelaskan, balon Bupati/Wakil yang mengambil formulir dan melakukan mendaftaran akan melalui proses kelayakan untuk selanjutnya diteruskan ke DPD hingga DPP.

“Ada prosesnya, panitia akan melakukan verifikasi, yang dinyatakan layak itu yang nantinya akan disampaikan ke DPP Partai selambat-lambatnya tanggal 31 Mei”sebut Disman Sihombing.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *