Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Babinsa Koramil 03/Pandan Gencar Lakukan Komsos

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Seiring dengan mendekatnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Babinsa Koramil 03/Pandan aktif melaksanakan kegiatan anjangsana dan menyampaikan sosialisasi agar pada tanggal 14 Februari 2024 menggunakan hak pilihnya kepada warga dan tetap menjaga ke kondusifan.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu R.H Siagian selalu aktif memberikan himbauan kamtibmas, serta menjelaskan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 kepada warga serta agar jangan Golput pada saat pelaksanaan pemilihan nanti.

Bacaan Lainnya

Sertu R.H Siagian pada kesempatan itu membicarakan tentang keamanan dan ketentraman desa binaan. Ia pun mengajak masyarakat peduli dengan situasi lingkungan dimana saat ini tahapan pemilu sudah berjalan.

“Dalam menjaga hubungan kerja yang baik, Babinsa dalam kegiatan Komsosnya juga membahas tentang netralitas TNI, dimana TNI tidak boleh berpihak kepada salah satu kontestan pemilu, tidak ikut, dan tidak membantu salah satu kontestan baik dalam pileg maupun pilpres,” paparnya.

“TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis, politik TNI adalah politik Negara,” lanjutnya.

Sertu RH Siagian meminta masyarakat ketika menemukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan ancaman dalam pelaksanaan pemilu agar segera melaporkan kepada Babinsa dan aparat terkait lainnya.

“Sehingga dapat dengan cepat ditangani oleh pihak yang berkompeten karena salah satu tugas TNI adalah mengamankan dan ikut mensukseskan penyelenggaraan Pemilu sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial mengatakan dalam kegiatan anjangsana dan komsos yang digelar, beberapa Babinsa dikerahkan untuk menyampaikan pesan seputar memperkuat keamanan jelang pemilu 2024.

“Diharapkan dengan Komsos ini, keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024 dapat tercipta dan menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga ketertiban umum bersama agar tetap tercipta situasi yang tertib aman kondusif,” tutup Danramik 03/Pandan. (Jerry).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *