Cegah Banjir dan Wabah Penyakit, Kodim 0211/TT Gelar Aksi Gotong-royong

  • Whatsapp
Foto : Pengecekan Personel sebelum melaksanakan kegiatan Gotong-royong
Foto : Pengecekan Personel sebelum melaksanakan kegiatan Gotong-royong

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/TT melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Sampah di Jl. Tongkol, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Sebelum melakukan aksi bersih-bersih, rangkaian kegiatan diawali dengan agenda seremonial pengecekan Personel sekaligus pengarahan yang disampaikan oleh Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor.

Bacaan Lainnya

Gerakan peduli kebersihan lingkungan ini melibatkan unsur TNI-Polri, Pemda (instansi terkait), Ormas FKPPI, LKPLH dan Mahasiswa.

Dalam arahannya, Dandim menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan mencegah munculnya musibah wabah penyakit yang diakibatkan oleh berkembangbiaknya nyamuk di musim penghujan seperti saat sekarang ini.

“Parit yang kotor dan tersumbat bisa menghambat lajunya air, sehingga bisa menyebabkan terjadinya banjir. Disamping itu juga, secara tidak langsung akan menjadi sarang – sarang berkembangbiaknya nyamuk yang dampaknya bisa menciptakan wabah penyakit,” kata Dandim.

Selain itu, Dandim juga menyatakan, Kerja bakti pembersihan yang melibatkan personel Kodim ini tidak hanya berfokus pada aspek fisik, tetapi juga bertujuan untuk memberikan contoh positif kepada masyarakat.

Menurutnya melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan dan turut serta aktif dalam menjaga kelestarian kota.

“Jadi dengan lingkungan yang bersih tentu akan memberikan dampak positif bagi  masyarakat, mari bersama-sama menjaga kebersihan dengan membuang sampah ke tempat yang telah disediakan.(Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *