Sosok Andar Amin Calon Anggota DPR RI Yang Pro Rakyat

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | Andar Amin Harahap, SSTP, MSi merupakan sosok muda yang ernerjik dalam dunia perpolitikan. Pria kelahiran 26 Januari 1982 di Kota Padang Sidimpuan ini merupakan mantan Bupati Padang Lawas Utara yang juga mantan Wali Kota Padang Sidimpuan periode 2013-2018.

Andar Amin merupakan anak pertama
dari mantan Bupati Paluta dua periode 2009-2014 dan 2014-2019, Bachrum Harahap. Kini Andar Amin maju sebagai wakil rakyat di pemilihan legislatif 2024 sebagai calon anggota DPR-RI dari Partai Golkar dari Dapil Sumut II nomor urut 10.

Bacaan Lainnya

Andar masuk ke STPDN pada tahun 2001-2005 serta menamatkan S2-nya di MAPD STPDN pada tahun 2008 dikenal sebagai pria cerdas, berwibawa dan penuh rasa tanggungjawab.

Dalam kepemimpinan, Andar Amin dikenal sebagai sosok pemimpin muda yang ramah serta bergaul baik di kalangan masyarakat maupun para pejabat. Ia juga aktif di organisasi Pemuda Pancasila dan tercatat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Padang Lawas Utara dan dirinya juga menjabat sebagai wakil ketua di kepengurusan Perbakin Provinsi Sumatera Utara.

Persaingan di Legislatif 2024 mendatang bukan tanggung-tanggung, Andar Amin berhadapan dengan para Incumbent yang kembali maju di 2024 yakni Gus Irawan Pasaribu (Gerindra), Trimedya Panjaitan (PDIP), Marwan Dasopang (PKB), Sihar Sitorus (PDIP), Martin Manurung (Nasdem), Lamhot Sinaga (Golkar), Ongku P Hasibuan (Demokrat), Iskan Qolba Lubis (PKS), dan Saleh P Daulay (PAN).

Selain Incumbent, Andar Amin juga harus bersaing dengan para mantan kepada daerah yang juga maju pada legislatif 2024 yakni Idealisman Dachi (Golkar) mantan Bupati Nias Selatan, Rapindin Simbolon (PDIP) mantan Bupati Samosir, Syarfi Hutauruk (Demokrat) yang juga mantan Wali Kota Sibolga, Bakhtiar Ahmad Sibarani (Nasedm) mantan Bupati Tapanuli Tengah, H. Sahrul Martua Pasaribu (Golkar) mantan Bupati Tapanuli Selatan, Torang Lumbantobing (Nasdem), Mantan Bupati Tapanuli Utara.

Andar Amin diharapkan dapat berkiprah di Parlemen untuk mewujudkan berbagai kebijakan publik, bertransformasi menjadi makin responsif, transparan, efisien dan efektif, demi mewujudkan kebijakan pro rakyat serta diharapkan menjadi sumber informasi dan komunikasi untuk memberikan akses lebih mudah kepada rakyat.(Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *