Jalin Sinergitas Melalui Giat Komsos, Babinsa Koramil 06/Kota Antisipasi Kenakalan Remaja

  • Whatsapp
Keterangan Foto: Babinsa Koramil 06/Kota, Serda Rivai Manurung melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga membahas perihal Kenakalan Remaja, di salah satu warung di Kelurahan Pancuran Dewa, Kota Sibolga.
Keterangan Foto: Babinsa Koramil 06/Kota, Serda Rivai Manurung melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga membahas perihal Kenakalan Remaja, di salah satu warung di Kelurahan Pancuran Dewa, Kota Sibolga.

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 06/Kota, Serda Rivai Manurung melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan sejumlah warga binaannya, Senin (17/07/2023). Bertempat di salah satu warung yang berlokasi di Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Upaya ini dalam rangka meningkatkan sinergitas, guna pencapaian hubungan kerja yang baik. Dalam kegiatan Komsosnya, Babinsa menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas. Terutama tentang pentingnya memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak muda agar terhindar dari pengaruh negatif serta Kenakalan Remaja.

Bacaan Lainnya

“Saya menghimbau para anak muda, agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba. Orangtua diharapkan untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan dan perilaku anaknya, serta lingkungannya,” kata Sersan Dua Rivai Manurung.

Aparat Kewilayahan dari Kodim 0211/TT itu juga menyampaikan kepada pada pemuda di Kelurahan Pancuran Dewa khususnya, agar jangan mudah terprovokasi akan sesuatu hal yang belum jelas. Sehingga nantinya dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran. Sebab hal ini akan dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak.

Terkait hal itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir menyebutkan, sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa Jajarannya selalu menjalin hubungan yang baik dengan seluruh komponen masyarakat.

“Melalui jalinan Komsos yang aktif dengan seluruh komponen masyarakat, Babinsa dapat mengetahui setiap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah desa binaan,” sebut Mayor Inf Agustinus Samosir.

Melalui informasi situasi dan kondisi wilayah binaan, lanjut Danramil 06/Kota itu, Babinsa Jajarannya dapat segera melakukan deteksi dini dan cegah dini. Juga, apabila ada hal-hal negatif yang berkembang, bisa dapat segera diselesaikan dengan baik.

“Termasuk dalam hal mengantisipasi terjadinya Kenakalan Remaja di wilayah binaannya. Untuk itu Babinsa terus aktif menjalin sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat,” pungkas Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu mengakhiri. (Ry/Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *