Pantau Objek Wisata Pelabuhan Lama, Babinsa 06/Kota Ingatkan Pengunjung Tetap Waspada

  • Whatsapp

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, Peltu MW Siagian melaksanakan Pemantauan dan Pengamanan di seputaran Objek Wisata Pelabuhan Lama Sibolga. Bertempat di Jalan Com. Yos Sudarso Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Kota tersebut, dilaksanakan dengan berkeliling dan mengamati aktivitas masyarakat yang berada di lokasi objek wisata Pelabuhan Lama Sibolga. Babinsa mengingatkan pengunjung agar selalu waspada saat mandi laut dan akan bahaya kejahatan di keramaian.

Bacaan Lainnya

“Pemantauan dan pengamanan ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menikmati wisata di Pelabuhan Lama Sibolga. Pengunjung Kita ingatkan untuk waspada, baik di keramaian maupun saat mandi laut” ujar Peltu MW Siagian di Kota Sibolga, Jumat (05/05/2023).

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu menekankan, para Orangtua agar menjaga anak-anaknya saat bermain di pinggir laut. Terutama bagi pengunjung yang anak-anaknya hendak berenang, Orangtua harus aktif memantau keberadaannya.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, SIP melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan TNI-AD. Terutama, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga.

“Menjaga keamanan dan kenyamanan warga, Babinsa kita terjunkan untuk memonitor wilayah yang menjadi konsentrasi masyarakat untuk menikmati wisata. Salah satunya, seperti di Objek Wisata Pelabuhan Lama Sibolga,” sebut Mayor Inf Agustinus Samosir.

Danramil 06/Kota itu menuturkan, pemantauan dan pengamanan pantai tersebut, dilakukan sebagai langkah antisipasi dalam meminimalisir terjadinya kecelakaan yang bisa menelan korban jiwa maupun materi. Serta mengantisipasi hal-hal lainnya yang tidak diinginkan terjadi.

“Kita berupaya semaksimal mungkin agar warga merasa aman dan nyaman. Serta mengantisipasi terjadinya korban jiwa terhadap warga, akibat kelalaian atau hal lainnya,” kata Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu mengakhiri. (Ry/Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *