Babainsa koramil 05/kolang Bantu Evakuasi Warga Depresi

  • Whatsapp
Sertu Agus Triono,Babinsa Koramil 05/, Kolang jajaran Kodim 0211/TT saat mengevakuasi Berlo Hutagalung (45) ke Puskesmas Kolang

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Sertu Agus Triono,Babinsa Koramil 05/, Kolang jajaran Kodim 0211/TT bersama Pilar Desa PO Hurlang melakukan evakuasi Berlo Hutagalung (45) warga Desa PO Hurlang, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah yang menderita depresi ke puskesmas Kolang, Salasa (04/05/2021).

Serda Agus Triono mengungkapkan, Pasien tersebut mengalami depresi berat akibat tekanan ekonomi sejak tahun lalu. Berlo Hutagalung yang sebelumnya dinilai warga humoris dan suka bergaul, sejak saat itu mengalami perubahan yang cukup drastis, suka menyendiri, melamun.

Bacaan Lainnya

“Ini sudah merupakan kewajiban kami untuk membatu masyarakat, apa lagi pasien ini mengalami depresi, sehingga orang-orang sekitar tidak berani mendekatinya, maka dari itu kita turun mengevakuasinya, membantu pihak puskesmas untuk segera diobati,” ungkapnya.

Dikatakannya, sebelumnya keluarga pasien enggan untuk mengobati pasien karena faktor ekonomi, namun dengan pemahaman dan pendekatan Sertu Agus Triono, keluarga pasien mengijinkan Berlo menjalani pengobatan di puskesmas Kolang.

Sementara itu Martua Hutagalung selaku Kepala Desa PO Hurlang mengucapkan rasa terimakasih kepada Babinsa yang sudah membantu mengevakuasi pasien Berlo Hutagalung untuk dibawa ke Puskesmas untuk menjalani pengobatan.

“Terimakasih Bapak Babinsa yang sudah membantu mengevakuasi saudara Berlo. Alhamdulilah pasien nurut saat dilakukan evakuasi,” ucap Kepala Desa PO Hurlang.

Sertu Agus Triono,Babinsa Koramil 05/, Kolang jajaran Kodim 0211/TT saat mengevakuasi Berlo Hutagalung (45) ke Puskesmas Kolang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *