Pastikan Ketahanan Pangan, Babinsa Korami 05/Kolang Kunjungi Pengolahan Ikan Asin Desa Binaan

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 05/Kolang Kodim 0211/TT, Sertu Iswandi Laia Kunjungi Tempat Pengolahan Ikan asin milik Ibu Mardiah Simamora di Dusun 4 Kelurahan Tàpian Nauli II Kecamatan Tapian Nauli , Kabupaten Tapanuli Tengah Kamis (08/04/2021).

Memiliki potensi pada sumber daya kelautan dan perikanan yang meliputi perikanan dan wilayah penangkapan ikan laut, perairan umum, dan perikanan budidaya laut, apabila dikelola dengan baik akan bernilai ekonomi tinggi dan dapat menyerap banyak sumber daya manusia sebagai tenaga kerjanya dan memperkuat ekonomi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Salah satunya dengan melakukan pengolahan ikan agar mempunyai nilai tambah. Tujuan kedatangan Babinsa ini adalah untuk memotifasi, mengetahui, prospek industri pengolahan ikan hasil perikanan yang masih menerapkan teknologi sederhana sebagai usaha untuk mendapatkan added value/nilai tambah pada produk perikanan atau menampung hasil panen yang berlebih dari nelayan.

“Saya Sekaligus Ber kesempatan untuk melihat cara proses pengolahan ikan asin, Mulai Dari Mencuci Ikan Dan Pengasinan Hingga Penjemuran serta betapa susahnya bila saat musim penghujan tiba, pengeringan ikan tidak sempurna.

Pastikan Ketahanan Pangan, Babinsa Korami 05/Kolang Kunjungi Pengolahan Ikan Asin Desa Binaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *