Unit 3 Tipikor Polres Tapteng Monitoring Penyaluran BST

  • Whatsapp
Unit tipikor Polres Tapteng saat melakukan monitor Bantuan Sosial Tunai (BST)

TAPTENG | Sinarlintasnews.com – Polres Tapteng, melalui unit 3 Tipikor, laksanakan kegiatan monitoring kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), oleh pihak PT Pos Indonesia, dari Kementrian Sosial (Kemensos), kepada masyarakat dampak covid-19, sebanyak Rp 600 ribu per kk selama tiga bulan.

Kapada awak media, Rabu (13/5/2020), Kanit Tipikor Aiptu PJ Sihombing, mengatakan bahwa sejak pencairan BST oleh pihak Pos, jajaran Polres Tapteng, selalu melakukan kegiatan monitoring.

“Benar kegiatan monitoring ini merupakan intruksi dari pimpinan, hal ini dilakukan agar senantiasa memberikan kenyaman kepada masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan tersebut,”sebut Kanit Tipikor.

Katanya lagi, sejauh  kegiatan penyaluran bantuan Bansos ini, tidak pernah ada masalah ataupun adanya masyarakat yang merasa tidak dilayani oleh pihak kantor Pos.

“Tidak ada, sejauh ini tidak ada masalah, semua sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dan seluruh masyarakat yang namanya keluar sebagai penerima bantuan,  telah menerima uang bantuan tersebut dan nantinya penerimaan itu akan bertahap,”cetusnya.

Masih dilokasi kantor Pos Pandan, Kepling II, Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Posmauli Hutagalung, mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan oleh pihak Polres Tapteng, sangat memuaskan.

“Sangat bangga melihat kinerja Polres Tapteng, khusunya monitoring yang dilakukan oleh unit 3 Tipikor Polres Tapteng, dalam kegiatan penyaluran Bansos dari Kemensos. Dengan adanya monitoting ini masyarakat merasa terlidungi serta terayomi,”sebutnya.

Lanjutnya, sebelum masyrakat yang namanya sudah keluar sebagai penerima BST mendatangi kantor Pos Pandan, pihak Polres Tapteng, sudah lebih duluan hadir dan melakukan pengawasan.

“Sudah sesuai dan sangat luar biasa pelayanan yang diberikan oleh pihak Polres Tapteng, apa lagi selama ini juga masayarakat sudah sering menerima bantuan sosial dari pihak Polres Tapteng, kepedulian mereka sangat membanggakan dan meringankan beban masyarakat dampak pendemi covid-19 ini,”ujarnya.(SLT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.