Perkuat Ekonomi Keluarga, Dekranasda Subulussalam Bekali IRT Membuat Kue

  • Whatsapp
ketua Dekranasda Hj. Maharani Harahap, saat melatih kaum ibu-ibu

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – Sebanyak 26 orang ibu-ibu rumah dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Simpang Kiri, Kecamatan Sultan Daulat dan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam mendapatkan pelatihan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Subulussalam, Rabu (21/8).

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Pendopo Wali Kota Subulussalam dibuka langsung oleh ketua Dekranasda Hj. Maharani Harahap.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Walikota Subulussalam Affan Bintang dan wakil wali kota Salmaza serta beberapa kepala SKPK.

Pada kesempatan itu, Hj. Maharani dalam sambutannya menyatakan, kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan ibu-ibu rumah tangga dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

“Semoga dengan pelatihan ini nantinya kaum ibu-ibu dapat membuat usaha untuk menambah penghasilan keluarga, paling tidaknya dapat dinikamati bersama keluarga,”katanya.

Selain mendapatkan pelatihan, para peserta juga akan diberikan berupa peralatan kue.

“Untuk lebih mengetahuinya, nanti akan diberikan peralatan dan juga bisa langsung bertanya langsung kepada ibu Risdianty Saragih yang sudah paham dalam pemuatan kue -kue kering yang enak dan renyah,” ujar Maharani

Program pelatihan kerajinan usaha keluarga tersebut juga mendapat dukungan dari Walikota Subulussalam Affan Bintang .

(Syah Budin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.