Santuni Anak Yatim dan Duafa, Pj Bupati Sugeng Riyanta Apresiasi BKPRMI Tapteng

  • Whatsapp
Foto : DPD BKPRMI Tapteng foto bersama dengan anak yatim, kaum duafa dan unsur pemerintah yang turut hadir dalam acara penyantunan
Foto : DPD BKPRMI Tapteng foto bersama dengan anak yatim, kaum duafa dan unsur pemerintah yang turut hadir dalam acara penyantunan

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menyantuni Anak Yatim Piatu dan Duafa di Masjid Al-Ikhsan Desa Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah pada Minggu (7/4/2024).

Keetua DPD BKPRMI Tapteng, Erman Sakti Hutabarat menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian DPD BKPRMI Tapanuli Tengah terhadap anak yatim-piatu dan duafa yang insya Allah akan terus diadakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah dibulan Ramadhan tahun ini, kami dari DPD BKPRMI Tapteng menyantuni sebanyak 60 orang anak yatim dan duafa dan juga buka puasa bersama. Dan kegiatan ini menjadi agenda rutin yang akan kita laksanakan setiap tahunnya,” Kata Erman.

Erman Sakti juga menyampaikan terimakasih kepada PJ Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta yang diwalili Kabag Kesra, Camat Badiri, Ahmad Saufi Pasaribu, Kapolsek Pinangsori, Mewakili Kepala desa Aek Horsik, Penasehat DPD BKPRMI Tapteng, Kader dan selalu pengurus yang turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan penyantunan anak yatim dan kaum duafa tersebut.

“Terima kasih kepada bapak Pj Bupati dan seluruh jajaran Pemkab Tapteng yang telah turut membanti kegiatan ini. Juga Terima kasih kepada seluruh kader BKPRMI dan unsur Pemkab Tapteng atas bantuan dan suport sehingga kegiatan penyantunan anak yatim dan kaum duafa tersebut dapat terlaksana,”katanya.

Sementara itu, Pj Bupati yang diwakili oleh Sojuangon Panggselaku selaku Kabag Kesra Pemkab Tapteng menyampaikan apresiasi Pj Bupati atas pergerakan Pemuda yang terus untuk kemaslahatan ummat. Bukan hanya omon omon dan bicara belaka, tapi Bkprmi Tapteng terus melaksanakan kegiatan yang jelas, terukur dan terarah.

“Bapak Pj Bupati menyampaikan apresiasi kepada BKPRMI Tapteng ini, ini adalah kegiatan yang sungguh mulia, jadi teruslah melakukan kegiatan pembinaan Pemuda Remaja agar bisa terhindar dari kenakalan remaja. setiap kegiatan Pemkab Tapteng yang bersifat keagamaan Bkprmi Tapteng selalu kami undang.” Katanya.

Hal senada juga disampaikan Camat Badiri, Ahmad Saufi Pasaribu yang juga sangat mendukung kegiatan organisasi BKPRMI tersebut, menurutnya kegiatan tersebut merupakan suatu contoh yang patut untuk diapresiasi dan menjadi contoh tauladan dikalangan organisasi.

“Kita mendukung setiap organisasi yang selalu berbuat untuk kemaslahatan ummat. Karena dengan pergerakan yang dilakukan oleh Bkprmi kiranya bisa mengurangi kenakalan remaja yang semakin mengkhawatirkan belakangan ini.” Ujarnya. (Red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *