Babinsa Koramil 03/Pandan Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Bahaya Narkoba

  • Whatsapp
Foto : Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol PP saat mengunjungi posko Kampung Narkoba di Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah pada hari Selasa (18/3/24).
Foto : Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol PP saat mengunjungi posko Kampung Narkoba di Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah pada hari Selasa (18/3/24).

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan jajaran Kodim 0211/TT, Serda CB Hutabarat bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pandan dan Satpol PP melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) di Kampung Narkoba di Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah pada Senin (18/3/24)

Babinsa menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakanya tersebut iyalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menjaga dan peduli terhadap bahaya Narkoba yang dapat mengganggu kesehatan Mental dan Fisik.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Komsos Narkoba yang kita lakukan ini untuk mengedukasi masyarakat, sering kita lihat maupun dengar dari berbagai media bahwa semua bahaya akibat penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan efek dan dampak negatif bagi para penggunanya yang sudah barang tentu pasti sangat merugikan dan sangat buruk efeknya bagi kesehatan baik fisik maupun mental,” Kata Serda CB Hutabarat.

Dikatakannya, selain merusak organ tubuh serta mental para pengguna maupun mengganggu lingkungan, para pengguna, pengedar maupun memproduksi narkoba juga dikenai sanksi yang berat oleh pihak yang berwajib.

Serda CB Hutabarat juga berharap dengan dilakukannya sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat diharapkan bisa memberikan pengetahuan serta menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama para pemuda akan bahaya akibat narkotika.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Parar Hasundutan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pabdan, Kapten Syahrial menyatakan, kegiatan Babinsa tersebut sudah merupakan kewajiban disetiap wilayah binaan Babinsa Masing-masing.

“Kita berharap dengan turunnya langsung Babinsa ke tengah-tengah masyarakat dapat membawa dampak positif dan tingkat kesadaran bisa semakin meningkat. Karena narkoba ini sangat merusak masa depan anak-anak dan bahkan merusak kemajuan bangsa,” Katanya. (Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *