Sambangi Nelayan, Babinsa Koramil 06/Kota Bagikan Takjil Gratis

  • Whatsapp

SIBOLGA, Sinarlintastapanuli.com – Babinsa Koramil 06/Kota, Kopda Shalmon menyambangi sejumlah nelayan ke lokasi kerja, untuk membagikan takjil buka puasa, Kamis sore (06/04/2023), sekira Pukul 16.30 WIB. Bertempat di Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Menurut Kopda Shalmon, selama bulan puasa Ramadhan 1444 Hijriah Tahun 2023, pihaknya secara rutin membagikan takjil buka puasa secara gratis. Terkhusus kepada nelayan yang berada di wilayah teritorial Koramil 06/Kota.

Bacaan Lainnya

“Pembagian takjil buka puasa kepada nelayan ini, merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan prima kami kepada masyarakat yang beribadah puasa,” ujar Kopda Shalmon kepada awak media, di Kota Sibolga.

Kegiatan ini, tutur Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu menambahkan, dilakukan untuk membantu dan mempermudah nelayan mendapatkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Apalagi bagi nelayan yang masih sibuk beraktivitas di lokasi kerja. Pembagian takjil ini akan dilakukan pihaknya selama bulan Ramadhan.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor,SIP melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir menuturkan, pembagian takjil gratis ini disiapkan pihaknya untuk membatu masyarakat mendapatkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa Ramadhan.

“Kegiatan pembagian takjil ini, merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Terutama warga yang masih berada di lokasi kerja, saat berbuka puasa,” tutur Mayor Inf Agustinus Samosir.

Kegiatan ini juga, lanjut Danramil 06/Kota itu, merupakan sarana silaturahmi TNI, khususnya Koramil 06/Kota Jajaran Kodim 0211/TT, untuk semakin dekat dengan warga. Sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat terjaga.

“Bulan suci Ramadhan ini merupakan bulan yang istimewa. Sebab setiap amal yang dikerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik lagi. Melalui bulan penuh berkah ini pula, kita berupaya melakukan kebaikan dan berbagi untuk warga yang menjalankan ibadah puasa,” pungkas orang nomor satu di Koramil 06/Kota itu. (Ry/Jer)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *