Mahasiswa KKN kelompok 111 Unimal Produksi Sabun Cuci Tangan dan Bagikan ke Masyarakat Desa Pea Jambu

  • Whatsapp

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Di tengah pendemi virus Corona Mahasiswa KKN Unimal sekaligus relawan Covid-19 di desa Pea Jambu berinisiatif membuat sabun cuci tangan, sesuai dengan anjuran pemerintah agar selalu mencuci tangan dan selalu menjaga kesehatan.

Kelompok KKN Covid 19 yang beranggotakan 7 Mahasiswa tersebut Di bawah Bimbingan Dosen pembimbing Harinawati S. Sos., MA.

Di harapkan nantinya sabun yang mereka produksi akan berguna dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat guna untuk memutus rantai penyebaran virus dengan rutin mencuci tangan.

Mereka juga mendesain brosur untuk di tempelkan di botol sabun tentang ajakan rutin cuci tangan di saat situasi seperti ini.

Ketua Kelompok Rusdi Brampu mengatakan bahwa sabun tersebut mereka produksi sendiri, untuk nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat guna keperluan cuci tangan, juga membaca ajakan kami yang kami tempelkan di Botol sabun tersebut.

“Sabun cuci tangan tersebut akan dibagikan ke masyarakat dengan cara dor to dor dengan cara mendatangi ke setiap rumah masyarakat,” ujarnya Seni (11/5/2020).

Semoga nanti kedepan tidak hanya mahasiswa kkn yang peduli terhadap masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kesehatan akan tetapi pemerintah juga seharusnya menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 kepada masyarakat. (Alexander H.A)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.