Pemko Subulussalam Gelar Acara Seminar Caracter Building Youth Power Menciptakan 1 Juta Pemuda Mandiri 2045.

  • Whatsapp

Subulusalam | Sinarlitasnews.com -Pemerintah Kota Subulusslam menggelar acara seminar generasi muda untuk maju guna membina mental khususnya dibidang kewirauasahaan.

Mengawali sambutan, Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE menyampaikan Puji dan syukur kehadirat Allah SWT karena sampai saat ini kita masih diberikan nikmat kesehatan dan nikmat kesempatan, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka menghadiri seminar motivasi pembangunan karakter.

tidak lupa juga terimakasi kasih serta apresiasi yang tinggi kepada Wirausaha Muda Nusantara yang selalu konsisten dalam mecerdaskan anak-anak Bangsa melalui pendidikan dan pelatihan.

“Kita di Indonesia memiliki banyak trainer khususnya yang bergerak dibidang kewirausahaan dan kemandirian untuk itu mari kita bersama-sama untuk belajar.Semoga melalui acara ini dapat kita dapat memetik manfaat yang positif dan berguna bagi kita semua,” Ungkapnya.

Dikatkannya, WIMNUS akan kembali menunjukkan kepedulian dan perhatian kepada anak-anak muda, melalui kegiatan seminar motivasi dalam membangun karakter khususnya bagi generasi milenial.

“Kegiatan ini sangat luar biasa dan sangat positif untuk itu harapan kami melalui Seminar ini kiranya dapat memberikan dorongan dan semangat bagi anak-anak muda sehingga kedepan bisa lebih mandiri baik secara mental, wawasan dan dari segi keuangan,” terangnya.

Melihat fenomena yang berkembang saat ini, Walikota Subulussalam berharap sudah sepatutnya merasa khawatir dengan apa yang terjadi, yakni pergaulan anak-anak muda masa kini yang kerap kali meresahkan serta perilaku-perilaku menyimpang yang tidak sesuai dengan ajaran Agama dan Norma yang berlaku, untuk itu menurutnya, tidak boleh hanya membicarakan masalahnya saja, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa ditiru oleh seluruh organisasi masyarakat yang ada di Kota Subulussalam khususnya yang bergerak dibidang kepemudaan guna mempersiapkan generasi kedepan yang lebih berkualitas yang memiliki daya saing yang tinggi apa lagi saat ini kita hidup dalam era globalisasi, dimana kita tidak hanya bersaing dengan sesama manusia tetapi juga bersaing dengan tekhnologi,” harap Walikota.

selain itu, Walikota Subulussalam ini juga menyatakan, Generasi muda sejatinya memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam perkembangan pembangunan daerah dan baik buruknya suatu daerah juga dapat dilihat dari kualitas pemudanya, karena anak-anak muda adalah generasi penerus yang harus mempunyai karakter kuat untuk membangun daerahnya, memiliki kepribadian tinggi serta mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global Pemuda juga perlu memperhatikan bahwa anak-anak muda mempunyai fungsi sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan sehingga anak-anak muda dapat berperan dan berguna bagi Masyarakat.

“Kepada pengurus DPD WIMNUS, kami berpesan agar progaram- program seperti ini dapat terus dikembangkan, karena program ini akan terasa manfaatnya kedepan dan harapan kami yaitu WIMNUS dapat lebih meningkatkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan edukasi-edukasi serta meningkatkan perannya dalam mengisi pembangunan disegala bidang.,” ternagnya.

lanjut Walikota, kami atas nama pemerintah Kota Subulussalam mengucapkan selamat mengikuti seminar motivasi pembangunan karakter dan kami berpesan kepada anak-anak kami peserta seminar agar mengikuti acara ini sungguh-sungguh sampai dengan selesai sehingga dapat memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara membangun karakter bagi anak muda dalam menghadapi era globalisasi saat ini, Pungkasnya. (syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.