Kades Pastop Jae Bagikan BLT Tahap I Kepada 41 KPM

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Sebanyak 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pasaribu Tobing Jae, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2024.

Bantuan uang tunai senilai Rp 300 ribu perbulan dari program BLT-DD. Pencairan bantuan untuk triwulan pertama tahun 2024, yang diberikan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya.

Penyaluran BLT-DD yang diserahkan langsung Kepala Desa Pasaribu Tobing Jae, Kristina Habeahan di hadiri Perangkat Desa , Ketua TP PKK, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat Penerima BLT-DD.

Kepada penerima BLT, Kristina Habeahan mengatakan, penyaluran BLT-DD tahap pertama untuk tiga bulan yakni, Januari, Februari dan Maret. Masing-masing KPM menerima uang tunai Rp 900 ribu.

“Selamat kepada penerima BLT-DD triwulan pertama dapat disalurkan bertepatan dengan masuknya bulan Ramadhan. Semoga memberi manfaat bagi KPM dan meringankan beban biaya hidup, ujar Kristina Habeahan, Selasa (14/5/24).

Program BLT-DD tahun 2024 masih dianggarkan melalui DD sesuai dengan ketentuan pemerintah. Diharapkan, KPM dapat memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan prioritas.

”Harapan kami semoga BLT yang di terima bermanfaat dan digunakan untuk yang bermanfaat, bila perlu untuk jadu modal usaha, agar supaya perekonomian berjalan dan pendapatan juga bertambah”. Ujarnya. (Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *