Kodim 0211/TT Gelar Pelaksanaan Vaksinasi Dalihan Natolu Serbuan Massal

  • Whatsapp
Dandim 0211/TT Dadang Alex, S.sos, Danrem 023/KS Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, S. H,. M. M., Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Dansatrad 234 Sibolga Letkol Lek Damardita Hiranda, Dan Lanal Sibolga Letkol Laut ( P ) Syaifuddin Zuhri,M.Tr. Opsla.

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Guna mempercepat pemberian vaksinasi Covid-19  kepada masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah, Kodim 0211/TT melaksanakan serbuan vaksin massal.

Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (26-27/6/2020) bertempat di Gedung Serba Guna GOR Pandan di Jln. Dr. Ferdinand Lumbantobing Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bacaan Lainnya

Pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi juga melibatkan Pemerintah Pemkab Tapteng, TNI Kodim 0211/TT, Lanal Sibolga, serta Satradar 234 Sibolga.

Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos mengatakan, vaksinasi tersebut dilakukan sebagai langkah pihaknya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

gratis, dan cukup bawa KTP. Program ini kita namakan Serbuan Vaksin Covid-19,” kata Hargianto kepada Merdeka.com di Padang, Sabtu (26/6).

“Hari ini kami dari Kodim 0211/TT, melaksanakan serbuan vaksin massal di GOR Pandan, karena tempat ini cukup strategis mudah dijangkau oleh masyarakat, vaksin ini gratis, dan cukup bawa KTP. Program ini kita namakan Serbuan Vaksin Covid-19, ujar Dandim 0211/TT Letkol Inf Datang Alex, S.Sos.

Dikatakannya, dari 1.200 orang jumlah pendaftar dengan membawa fotocopy KTP sebanyak 1.191 orang memenuhi syarat untuk divaksin. Sementara 9 diantaranya ditunda dikarenakan memiliki gejala Hypertensi, Komorbid dan Hamil.

“Pelaksanaan pemberian Vaksin ke II akan dilaksanakan pada tanggal (24/7/2021) di Gedung Serba Guna GOR juga. Untuk vaksin yang kita gunakan adalah jenis Sinovac,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasinator yang dibagi sebanyak 6 Tim dilaksanakan  dibawah Kordinator dari Dinas Kesehatan Tapteng.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Danrem 023/KS Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, S. H,. M. M., Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Dansatrad 234 Sibolga Letkol Lek Damardita Hiranda, Dan Lanal Sibolga Letkol Laut ( P ) Syaifuddin Zuhri,M.Tr. Opsla. (Jerry).

Dandim 0211/TT Dadang Alex, S.sos, Danrem 023/KS Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, S. H,. M. M., Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Dansatrad 234 Sibolga Letkol Lek Damardita Hiranda, Dan Lanal Sibolga Letkol Laut ( P ) Syaifuddin Zuhri,M.Tr. Opsla.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *