Satgas TMMD Kodim 0211/TT Rela Tinggalkan Keluarga Demi Kepentingan Rakyat

  • Whatsapp
Ket foto :Salah satu cara Anggota Satgas TMMD Kodim 0211/TT melepas rindu dengan keluarga, merbaur dan membantu ibu-ibu rumah tangga memasak

TAPANULI TENGAH | Sinarlintasnews.com – Demi mewujudkan kesejahteraan Rakyat melalui Program Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0211/TT rela berpisah dengan anak dan istrinya demi tugas mulia.

Pelaksanaan program TMMD ke-108 Kodim 0211/TT di tiga desa yakni Desa Siantar Dolok, Desa Huta Baringin dan Desa Huta Tombak, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara seluruh personel bekerja untuk rakyat dengan tulus dan ikhlas.

Bacaan Lainnya

Serma N Harefa salah satu Anggota Satgas TMMD Kodim 0211/TT mengungkapkan, tugas dan tanggung jawab bagi prajurit TNI tidak ada istilah melalaikan, kedisiplinan yang telah ditanamkan sejak awal menjadi prajurit TNI.

“Kami disini murni mengabdikan diri. Sadar jika kami TNI adalah abdi negara, dengan tekad dan kemantapan yang tinggi, kami harus mengenyampingkan sisi lain yang tidak ada dalam pengabdian,” katanya.

Namun untuk melepas lelah setelah seharian kerja di lokasi TMMD, para anggota Satgas TMMD dan sekedar melepas rindu dengan keluarga, para anghota Satgas TMMD berbaur dengan warga, bahkan mengambil alih pekerjaan ibu-ibu rumah tangga seperti halnya dalam urusan memasak.

Anggota Satgas TMMD Kodim 0211/TT setiap harinya keram masak dan makan bersama dengan warga yang sudah dianggap sebagai krluarga sendiri dan orang tua mereka, sebelum istirahat malam, juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi dan bercanda gurau bersama warga.

Para satgas TMMD juga menyampaikan berbagai perkembangan informasi terkini di tanah air, sekaligus sangat efektif untuk menjalin hubungan yang lebih akrab dengan warga terlebih dalam pelaksanaan probram TMMD.

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos menyatakan, kepentingan rakyat adalah diatas segalanya termasuk keluarga.

“Ketika pertiwi memanggil, maka tidak ada alasan bagi prajurit selain mengabdikan diri. Demi kesejahteraan Rakyat, harus rela meninggalkan keluarga tercinta sampai waktu yang ditentukan, seperti halnya dalam program TMMD ini,” terang Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos.(Red).

Ket foto :Salah satu cara Anggota Satgas TMMD Kodim 0211/TT melepas rindu dengan keluarga, merbaur dan membantu ibu-ibu rumah tangga memasak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.