Atisipasi Penyebaran Covid-19, Kades Lae Pemualan Semprotkan Disinfektan Pakai Becak

  • Whatsapp

UBULUSALAM | SINARLINTASNEWS.com – Kepala Desa Lae Pemualan, Rahmansyah bekerja sama dengan TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Kota Subulussalam melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga di Desa Lae Pemualan, Kecamatan Runding, Kota Subulussalam Subulussalam, Kamis (09/04/2020).

“Sebelumnya kita telah mendirikan posko penanggulangan cobid-19. Disana telah disiagakan petugas yang akan menerima dan memberi informasi terkait perkembangan dan pencebagahan penyebaran covis-19 ini,” ungkap Rahmansyah.

Selain mendirikan posko, Kata Mansyah, aparat desa dan pihak instansi terkait jiga telah melakukan penyemprotan rutin disinfektan, guna memutus mata ra tai penyebaran cobid-19 di Desa Pemualan khususnya.

“Penyemprotan disinfektan juga hari ini sudah kita lakukan dengan menggunakan mesin dan robin di angkut pakai becak mesin. Kita menyemprotkan kepemukiman warga, rumah ibadah, kantor desa dan sejumlah fasilitas umum,” katanya.

Dikatakannya, untuk upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 tersebut perlu kerja sama yang baik, antara pemerintah dan masyarakat. Sebab wabah covid-19 tersebut merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya individu.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama, mari saling membantu dengan mengikuti dan mematuhi intruksi pemerintah, tetaplah dirumah, jauhi keramaian dan jaga kebersihan,” jelas Rahmansyah.

Menurut keterangan Mansyah, untuk saat ini, data Warga Desa Lae Pemualan yang baru datang dari luar daerah sebanyak 20 orang sudah rumahkan semenatara untuk dilakukan pemantauan untuk menjaga kenyamanan masyarakat.

“Untuk sampai saat ini ada 20 orang dari luar daerah. Dan warga di Desa Lae Pemualan sampai saat ini masih belum ada terindikasi.” Ujarnya. (Syahbudin Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.