Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hj. Fitriani Manurung : Bangkit Bersama Lawan Virus Korona

  • Whatsapp

MEDAN | SINARLINTASNEWS.COM –Majelis Taklim DPC PDI PerjuanganKota Medan mengelar aksi Gotong royong dan Sosialisasi lawan Virus Corona (Covid-19), Rabu (25/3/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hj. Fitriani Manurung didampingi Dr. Joss Siahaan mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan gerakan antisipasi persebaran virus corona (Covid-19) sebagaimana sebelumnya telah diinstruksikan ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita keliling kota Medan melaksanakan Gotong rorong lawan Covid-19 melakukan penyemprotan Sanitizer kepada warga yang berada diluar rumah di berbagai kawasan Kota Medan. Hal ini kita lakukan untuk membantu pemerintah, bangkit bersama Lawan Corona,” Kata Fitriani.

Dikatakannya, kegiatan tersebut dilakukan dengancara berjalan kaki menelusuri Kota Medan melakukan penyemprotan di area pelayanan umum di Kota Medan.

Hj. Fitriani juga menghimbau seluruh warga Kota Medan agar tidak panic dan tetap didalam rumah sampai waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah demi kelancaran dalam pelaksanaan pencegahan penyebaran Virus Corona.

Dalam himbauannya, Fitriani Manurung meminta warga agar tidak panik dan tetaplah didalam rumah, jangan keluar bila tidak ada hal penting sekali. Hal ini penting untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tidak terkena Covid-19.

“Dalam kegiatan ini juga kami meminta warga untuk melaksanakan imbauan pemerintah seperti menjaga jarak dengan orang lain, tidak berjabat tangan, berpelukan, atau melakukan kontak fisik, serta melipat karpet di tempat-tempat ibadah. Pintu dan jendela rumah juga dibuka lebar-lebar agar cahaya matahari dapat masuk, sehingga ada sirkulasi udara,” jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan kepada warga, Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan ini juga menyemprot para pengguna kenderaan yang melintas, sebab menurutnya, penguguna kenderaan sanbat rentan terkena virus Corona.

“Para abang gojek, grab maupun kenderaan lainnya juga kita lakukan penyemprotan, karena itu sangat rentan. Kita lakukan tanpa terkecuali waraga. Selain itu kita juga membabikan sanitizer secara geratis,” ungkapnya.

Firtiani Manurung juga membunarkan sekumpulan masyarakat sebagaiamana maklumat Kapolri sebelumnya yang melarang untuk melakukan perkumpulan. Fitriani Manurung membubarkan dengan cara melaporkan ke Pos Lantas Polrestabes Medan.

“Kita melaporkan kumpulan warga itu sebagai upaya dukungan kita terhadap Maklumat bapak Kapolri sebelumnya demi kenyamanan dan keselamatan kita bersama dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dan kegiatan penyemprotan sanitizer ini juga aka terus kita lakukan” katanya.

Kegiatan Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan kota Medan tersebutpun mendapat antusias dari sejumlah warga dan penghuna kenderaan. Seperti halnya yang dikatakan Indra salah seorang tukang Gojek warga Jalan MT. Haryono mengungkapkan, kegitan tersebut sangat positif kepada masyarakat.

“Sejak dikabarkan Virus Corona ini, baru ini ada kami melihat yang turun langsung melakukan penyemprotan kepada masyarakat maupun pengguna kenderaan. Untuk itu kami ucapkan terima kasih banyak, dan berharap wabah ini segera berlalu,” kata Indra.

Hal senada juga disampailan Agus warga Jalan Islandar Muda mengatakan. Kegiatan tersebut sangat baik dilakukan hingga ke tempat-tempat padat penduduk. Dan meminta perhatian serius dari pemerintah dalam melakukan penertipan kepada warga yang cuek dengan maklumat Kapolri.

“Sejauh ini masih banyak warga yang kurang peduli dengan wabah ini, untuk itu kita meminta sikap tegas pemerintah dan kepolisian membubarkan setiap warga yang keram terlihat berkumpul beramai-ramai. Dan saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Fitriani Manurung atas partisipasi kepedulian dalam wabah yang sudah mendunia ini,” ungkapnya.

Selain Inda dan Agus, sejumlah warga lainnya juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan yang sudah turun langsung membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.

Pantauan dilapangan, hingga malam hari, para Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini masuh terus melakukan penyemrotan kepada warga yang berada di luar rumah dan pengguna kederaan.(Jerry).

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *