Walikota Subulussalam Kucurkan Anggran Bangun Desa Kumuh

  • Whatsapp
Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE didampingi Wakilnya Drs. Salamaza, M.Ap saat menuju lokasi pembangunan desa Suka Maju

Sinarlintasnews | Subulussalam – Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE didampingi Wakilnya Drs. Salamaza, M.Ap meluncurkan program pembangunan desa kumuh melalui program Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE yang turun ke lapangan memastikan lokasi sekaligus peletakkan batu pertama pembangunan program kota Subulussalam di desa Suka Maju.

Bacaan Lainnya

Program Pemko Subulussalam dalam pelaksanaan pembangunan desa kumuh akan membangun beberapa program yakni sumur bor, MCK, rapat beton dan Bak penampung / reservoir atau lebih tepatnya Ground Reservoir berfungsi sebagai penampung/penyimpan air.

“Semoga dengan program ini nantinya tidak ada lagi desa yang kumuh di Kota Subulussalam, dan perekonomian masyarakat juga dapat meningkat dari yang sebelumnya,” ujar walikota, Kamis (27/6/2019).

Walikota menuturkan, Pemko Subulussalam akan mengucurkan anggran sebesar 3,5 miliar untuk dua desa yakni untuk desa Suka Maju 1,5 miliar dan desa Longkib 2 miliar.

“Anggran itu untuk membangun kedua desa yang terlihat mas8h kumuh saat ini, sehingga nantinya ridak ada lagi desa yang kumuh di Kota Subulussalam,” ungkap Walikota

Selain itu, walikota juga menyatakan, untuk mencegah terjadinya erosi di sungai Lae Souraya akan dilakukan dengan pemasangan pasak bumi dan bronjong atau pemasangan batu gajah di sekitaran tepi sungai.

“Program ini nantinya akan dilaksanakan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Subulussalam,” jelasnyaSebenyara itu, Kepala desa Suka Maju Anang Munte menyampaikan terimaksihnya kepada Pemko Subulussalam yang telahnturun dan meminjau langsung kondisi desa yang masih butuh perhatian pemerintah.

“Saya selalu kepala desa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak walikota dan seluruh jajaran Pemko Subulussalam atas program pembangunan desa Suka Maju ini. Semoga dengan pembangunan ini nantinya lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” Imbuhnya

Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE , Wakil Walikota Drs. Salamaza, M.Ap serta seluruh rombongan stakeholder dan masyarakat meninjau langsung lokasi pembangunan desa.

Lokasi pembamgunan desa Suka Maju melalui program Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang tinjau langsung oleh Pemko Subulussalam.

Kegiatan acara tepung tawar sebelum pelaksanaan peletakan batu pertama pembamgunan desa yang masih kumuh di kota Subulussalam.

Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE meletakkan batu pertama program pembangunan desa Suka Maju disaksikan langsung oleh masyarakat dan stakeholder Pemko Subulussalam.

Wakil walikota Subulussalam Drs. Salamaza, M.Ap juga turut serta meletakkan batu pertama pembangunan desa kumuh melalui program Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kepala Desa Suka Maju Anang Munte meletakkan batu pertama pemangunan desa melalui program Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

 

Pewarta : Udin

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.