Jelang HUT Bhayangkara ke -73, Kapolsek Rundeng Kerahkan Kades Bersihkan Pantai

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com|Subulussalam – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke -73 yang pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang, Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi, SH mengajak Rombongan Kepala Desa (Geucik) Se -Kecamatan Rundeng untuk Bhakti Sosial peduli Lingkungan bersih dar sampah, Sabtu. (22/06/19).

Kpolsek Rundeng Ikut sertanmembersihkan sampah di pantai Pulau Banyak

Kegiatan Bhakti gotongroyong peduli lingkungan ditempatkan di Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Pesta Seks 3 Oknum Guru dengan 3 Siswi Hingga Hamil Terungkap

BACA JUGA : Mobil Kas Bank Aceh, Alami Kecelakaan Tunggal di Desa Rikit

Sejumlah Geucik dipimpin langsung oleh Kapoles Rundeng membersihkan sampah yang berserakan di pinggir pantai.

Kegiatan bhakti gotong royong peduli kebersihan lingkungan di Pantai Pulau Banyak

Pada kesempatan itu, Mulyadi menuturkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan bhakti sosial terhadap lingkungan hidup serta sebagai sambutan pada HUT Bhayangkara ke-73.

BACA JUGA : Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polsek Rundeng Gelar Berbagai Lomba Dengan Masyarakat

BACA JUGA : Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara ke-73, Polres Tapteng Gelar Bhakti Religi Rumah Ibadah

“Kegiatan ini merupakan wujud kecintaan kita terhadap lingkungan. Tempat yang bersih tentunya terasa nyaman dan sehat, dan inilah kami Polri yang selalu siap hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujarn Mulyadi.

Para kades membersihkan sampah di pantai

Dikatakannya, Pulau Banyak merupakan salah satu Objek wisata di Aceh Singkil yang memiliki alam yang dan patai yang indah. Tidak sedikit para turis lokal maupun interlokal yang datang menikmati panorama pulau Banyak.

“Pulau Banyak ini adalah salah satu objek wisata yang banyak diminta masyarakat bahkan manca negara. Dengan banyaknya pengunjung tentu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelas Kapolsek Rundeng.

Sesi doto bersama usai membersihkan dampah di pantai Pulau Banyak

Selain itu, Mulyadi juga berpesan kepada seluruh Geucik yang turut serta dalam bakti gotong royong peduli kebersihan lingkungan tersebut dapat menerapkan di desanya masing-masih. Menurutnya, gotong royong harus tetap dilestarikan sebagai bentuk persatuan dan kesatuan dan jalinan silaturahmi.

BACA JUGA : Program Dana Desa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa Lelangge

BACA JUGA : Musa Rajekshah Terima Kunjungan Dubes AS, Bahas Program Pertukaran Pendidikan

“Kegiatan ini juga kita terapkan kepada para kades agar mengajak warganya masing-masing menjaga kebersihan lingkungan. Mari kita terus melestarikan budaya Bhakti gotong royong kita,” tuturnya.

Sejumlah awak media juga turut serta memberihkan sampah dari pantai Pulau Banyak

Mulyadi juga berharap, masyarakat juga turut menjaga kelestarian dan kebersihan pantai dan lingkungan tempat tinggal. Pihaknya juga akan selalu siap membatu dalam setiap kegiatan masyarakat.

“Harapan saya, kita saling menjaga kebersihan dilingkungan kita masing-masing. Polsek Rundeng selalu siap membatu dan hadir dimasyarakat,” Ibuhnya. (Udin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.