Ketua KNPI Tapteng Menolak dan Mengecam Aksi People Power dan Mengajak Masyarakat Menjaga Ukhuwah

  • Whatsapp
Rahmansyah Sibarani Ketua KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah

Sinarlintasnews.com | TAPTENG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Rahmansyah Sibarani mengecam dan menolak keras Aksi People Power maupun Aksi Kedaulatan rakyat yang rencananya akan digelar pada tanggal 22 Mei 2019.

Rahmansyah meminta Pemuda Kabupaten Tapanuli Tengah tidak ikut-ikutan, apalagi terlibat dalam gerakan People Power untuk mendelegitimasi penyelenggara pemilu dan menolak hasil rekapitulasi pemilu 2019.

Bacaan Lainnya

“Saya meminta Pemuda di Tapteng untuk tidak terprovokasi Aksi people Power tatapi mari menjaga kesatuan dan persatuan, serta mengutamakan kerukunan hidup bermasyarakat saling bergandengan tangan menatap Indonesia yang lebih sejahtera ke dapan,” kata Rahmansyah, Minggu 19 Mei 2019

Rahmansyah menjelaskan, jika kurang puas dengan hasil rekapitulasi akhir yang diumumkan KPU, silahkan menggunakan saluran yang telah ditetapkan undang-undang bukan malah memprovokasi rakyat untuk turun ke jalanan dan hanya akan menciptakan kegaduhan yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Menurutnya, kondisi yang terjadi saat ini akan sangat menggangu keamanan dan kenyamanan umat yang sedang menjalan ibadah. Meskipun kegiatannya terpusat di Jakarta, tetapi tak menutup kemungkinan akan berimbas ke daerah.

“Mengingat saat ini berketepatan dengan Bulan Suci Ramadhan marilah kita saling menjaga Ukhuwah mengahargai umat yang sedang menjalankan ibadah. Bersabar akan lebih baik dan menciptakan kedamaian yang membuat suasana sejuk di bulan Ramadhan ini” ungkapnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *